Berhasil Hamil Setelah Suami di Vonis Teratozoospermia 99%


Hallo, Assalamualaikum, salam sejahtera buat semua..


Kali ini saya mau cerita tentang kehamilan pertama saya.


Dimulai dari virus TORCH yg mengharuskan kami menunda hingga 6 bulan stelah pernikahan. Sampai hasil test sperma suami yang abnormal 99%. (Terlalu rumit utk menggambarkan perasaan kami pada saat itu). Saya menikah dengan suami pada Maret 2016, dan selama 2 tahun belum pernah terjadi kehamilan sekali pun.

Jadi tepatnya bulan Juli 2017 untuk pertama kalinya kami tau bahwa kemungkinan bisa hamil normal hanya 1%. Hampir seminggu tiap mau tidur pasti drama dulu, mewek smbil di usep-usep suami (pdahal i know, the more I cry, the more I hurt him). Alhamdulillah nya punya suami yg sabar nauzubillah menghadapi istri nya ini. Life must go on yess, mulai bangkit dgn berpikir positif (dan ini gak gampang bagi aku), perlahan, step by step aku mulai melek lagi, msh banyak yg lebih parah dari kami, dan mereka mampu, aku pun harus begitu, pikirku.

Kami mulai program ke dokter lagi, konsumsi obat tanpa henti dan tentu nya program hidup sehat (walaupun msh sering bandel makan apapun yg di mau).
Tapi itu hnya berlangsung beberapa bulan, kami lelah juga harus rajin ke RS, lelah harus menelan banyak obat dalam setiap hari nya, lelah akan biaya yg tidak sedikit di keluarkan. Akhirnya Desember 2017 pun kami memutuskan utk gak ke dokter lagi and say good bye for obat-obatan. 

Lebih tepatnya kami pasrah pada yang kuasa, di kasih syukur, gak dikasih pun kami akan hidup berdua till jannah.

Dan Allah pun memberi kejutan disaat kami sudah move, disaat kami pasrah, disaat kami tidak memikirkan akan memiliki buah hati.

SUBHANALLAH, ALHAMDULILLAH ❣
Tidak ada yg bisa menebak kejutan dari Allah, kan?? :'))



Istilah dokternya adalah Teratozoospermia, yg normal hanya 1%, pikiran ku saat itu bagimana mungkin 1% melawan 99% abnormal? Impossible.

Program yg harus di tempuh adalah IVF atau bayi tabung. Baru membayangkan aja udh kasian sama suami, biaya nya gak murah syg, kita harus pikirkan itu matang-matang.

Sembari terus konsumsi obat, jalur apapun kami tempuh, makan ini makan itu, kesini, kesitu. Apa kata org kami ikuti *semangat 45 demi bisa hamil*. Lelah juga, malah bikin kalut tiap bulan menstruasi. Selalu kecewa dgn testpack yg tak kunjung garis 2.

Sudahlah, kami pun pasrah. Lebih tepatnya disaat nenek dedeh mau berangkat umroh, aku pun minta doa utk segera punya momongan, jawabannya pun begini "Della, nenek gak mau doain itu dulu, kamu harusnya bersyukur, Allah kasih kalian waktu utk berdua dulu, jgn cengeng kamu! Puas-puasin sama suami sblm punya anak!" 
Aahh makasiih nenek, beliau yg bikin aku tambah membuka pikiran yg sempat buntu ini.

Allah sudah kasih kita kesehatan' itu adalah rezeki luar biasa, suami mencukupi kebutuhan rumah pun juga rezeki, banyak sekali rezeki-rezeki lainnya yg kami lupakan. :'))


Setelah itu kami menjalani hari dgn pikiran yg positif, aku ngasih semangat ke temen-temen yg blm hamil, padahal itu sembari menyemangati diri sendiri juga.

Ada masanya sedih, ada masanya kami merelakan hal itu terjadi. Sungguh rela, sangat ikhlas. Allah pasti ngasih keajaiban di suatu saat nanti, harus percaya.


Hasil HSG yang dinyatakan baik.


Hasil test sperm yang dinyatakan abnormal 99%.



Btw, banyak yg bilang saya hamil karena konsumsi Herbalife.

Ya, kami konsumsi sejak Desember 2017, setau kami produk itu memang bagus, tapi aku tidak mau menyembah produk apapun. Apalagi sampe berpikir bisa hamil berkat produk itu. Yg ku tau kandungan nutrisi yg bagus, just it.

Pake produk itu pun karena aku & suami udh over weight dan kami percaya nya hanya bisa bikin langsing 😂 dan jika bisa bikin hamil itu adalah bonus dari Allah ❣



Kapan pertama kali tau lagi hamil??

Nah, ini bener2 gak disangka. April 2018 aku ke Jogja utk ngasih bday surprise ke Mama, ternyata saat itu sudah berbadan 2 😅😂.

Tepatnya hampir 2 minggu di Jogja, beberapa hari sbelum pulang, joging ke tugu udh capeeekk parah, sumpah ini bukan gue bangeeett, masa cuma jalan sekilo udh loyo. Whats wrong???

Inget klo belum haid, dan udah telat 5 hari. Mengingat jadwal haid ku yg sangat teratur mulai was was bahagia. Sempat maju mundur mau beli tespack (semacam trauma 😣). Akhirnya pun memberanikan diri beli. 

Gak mau terlalu bahagia, pikiran ku saat itu. Testpack pun dipakai dan garisnya langsung 2 😭

Aku langsung joget2 di kamar mandiiiiii, sembari ngaca dan joget. Ya Allaaahhhhh, pecah bgttttt bahagianyaaaa. 
"Maaahhh, garis tespack ku 2, positif hamil kan yaaa???" *pura-pura dungu banget*

jawabannya pun "mama gak tau, jaman mama gak ada tespack". tapi sambil meluk dan mengucap syukur tanpa henti. Tadinya mau ambil kamera buat video moment itu, tapi udh gaak syempaaaaaatttttt. (msh mikir dokumentasi eiiiimmmm).


Org pertama yg tau adalah mama, lalu bude, pakde, sepupu, si mbah, si mbah satunya daaannnn keluarga lainnya di Jogja. Entah suami ku org keberapa yg tau.

Lebih tepatnya karna udh 2 hari itu aku lagi ngambek dan memblokir nomernya. 😂

2 hari sebelum tau hamil, tepatnya hari kamis, ngomel-ngomel ke suamik karena doi kepergok lagi ngerokok by CCTV, naah looo rasain!! Pasang cctv buat maling malah nangkepin suami ngerokok, btw dia udh stop rokok sejak program hamil Agustus 2017. 

Istri mana yg gak marah liat lakinya berani ngerokok disaat lagi program hidup sehat?? Yaakk bagooosss.

Ok fix gue blokir tuu org, tpi sbelumnya diomelin dulu by WA. Macam bocah ingusan yg lagi berantem, btw itu for the 1st time aku blokir suami sndiri 😂 mangkel tenaaaaannnn.!

Kamis - Jumat - Sabtu, di sabtu itulah aku tau klo lagi hamil. Langsung unblock suami tapi tetep gak mau nelpon duluan, smacam gengsi, padahal gatel pengen ngasih kabar gembira 😂

Eeh udh di unblock tapi aku gak dicariin looh, waahh makin keseeuuull. Ok biar ajalaah, bodo amat.

Sabtu malam stelah pulang jalan, bang ipin udh duduk manis dirumah Mbah Putri. Aku masuk sambil cengengesan, semacam amnesia 2 hari lalu abis marah besar, dia udh pasang muka melas sembari minta maaf, kaciaaannn 😅

Ya Allah, ini org ada ajaa kejutannya, biarpun cuek tapi ternyata tetep nyariin 😅😂

Malam itu kita saling ngasih kejutan. Dia dateng ga bilang dan aku nunjukin hasil tespack pagi tadi. Masya Allah.

*kali ini udh pasang kamera, niat bgt harus di dokumentasikan*.


Besoknya kami langsung bergegas ke RS Panti Rapih Jogjakarta, dan alhamdulillah test packnya akurat, saya dinyatakan hamil 4 minggu (21 April 2018). Sekarang memasuki usia 9 weeks. Di usia 7 weeks kemarin untuk pertama kalinya saya mendengar detak jantung si janin, Ya Allah, thats my baby???. Bahkan sampai detik ini saya masih merasa ini mimpi, tidak dapat saya gambarkan betapa bahagianya kami, dan saya pun percaya dengan "Miracle". Nothing is impossible, i call it the miracle. Semoga kamu sehat selalu nak. 



Jika menengok kebelakang, banyak proses yang kami lalui, walaupun usia pernikahan masih terbilang sangat muda, 2 thn. Ibarat kata "nangis sampe koprol" pun pernah kami alami, hingga terlalu sensitif jika ada yang bertanya mengapa belum memiliki anak.

Alhamdulillah kami mampu melalui nya, tetaplah berpikir postif, tetaplah berdoa, tetaplah berserah diri, dan tetaplah berusaha. Allah maha baik, maha segalanya. Buat pasutri yang sedang program semoga selalu diberi kemudahan, jangan pernah takut dengan vonis, karena hanya Tuhan yang berhak menentukan segalanya.  


Btw doain aku yaa, semoga lancar hingga persalinan. Buat kalian yg masih menunggu jawaban Allah, tetap semangaaattttt, percaya Allah akan memberikan di waktu yg tepat, dan tidak ada usaha yg sia-sia.. 💪😊😊😊

Sekian 🙏😊


Wasallamualaikum :)


Usia kandungan memasuki minggu ke 10. Semoga selalu sehat :)



Cerita selanjutnya bisa klik disini http://mimamea.blogspot.com/2018/09/kandungan-ku-positif-oligohidramnion.html?m=1 :)

Komentar

  1. Assalamualaikum ibu....cerita bu dela bener2 menginspirasi saya banget...kmaren suami saya juga juga sudah analisa sperma...dan hasilnya sama persis kayak suami bu dela...saya dan suami sempet down bgy...tp skrg saya dan suami pasrah apalagi setelah baca postingan ibu...membuat saya semakin tenang...masya Allah...semoga lancar ya bu persalinannya....
    Owhhh iya saya mau tanya setelah suami ibu divonis sprti itu apakah ibu ke dokter andrologi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. the power of pasrah ya bu :) tetap semangat & percaya Allah sudah mempersiapkan segalanya, tinggal kita ikhlas menjalaninya ya bu. btw kemarin kami ga ke dokter andrologi, setelah divonis begitu kami hanya konsul ke obgyn saja, disarankan 3 bulan stelah test sperm pertama harus test sperm lagi, tapi gak kita laksanakan karena sepakat ingin santai2 dulu menikmati masa masa berdua (lagi dan lagi, hehe).

      Hapus
    2. Wa'alaikum salam... saya juga divonis terazoospermia ibu,,, saat tes sperma di PRODIA. hasilnya 99% abnormar 1% Normal.. Sempat kaget dan tdk bisa berbuat apa-apa..... Tapi dengan tekad dan saya meyakini bahwa tidak ada yang tidak mungkin kalau kita pasrahkan kepada Allah SWT... dengan do'a,, sedekah, dan sempatkan Umrah ke tanah suci.. Alhamdulillah sekarang istri sudah hamil 7 bulan.. kami menunggunya hampir 4 tahun ibu... dan saya belum pernah ke Dokter kandungan,,,,,.
      Yakinlah bahwa ini adalah ujian dimana kita harus tawakkal dan bersabar...
      Mohon doanya juga agar dilancarkan persalinan nanti...

      Hapus
    3. Bisa bagi info nya pak adakah obat/vitamin yg anda konsumsi saat itu,,

      Hapus
    4. Bisa bagi info nya pak adakah obat/vitamin yg anda konsumsi saat itu,,

      Hapus
  2. Ya Allah,, Allah Maha Baik, saya juga suami di vonis teratozoospermia abnormal 99%,1% kemungkinan bisa hamil, usia pernikahan 7 th,, semoga suatu saat kami juga ada mukzizat dr Allah,, amiin ya robbal'alamin,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mbak.. Tetaplah berbaik sangka pada Allah, semangat selalu ya 😊😊

      Hapus
    2. Saya juga udh menikah 7thn, tp suami saya di vonis abnormal 99%, normal 1%, saya amat sangat sedih, semoga suatu saat nanti saya jg bs hamil, diberi keajaiban oleh Tuhan

      Hapus
    3. Sama,saya jg suami tetrazoospermia,,98% abnormal,,,sedih ,,bingung

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. sangat menginspirasi saya .. ��
    suami juqa bru tes dan di nyatakan teratozoospremia abnormal 98%,2% �� dan saya pcos makin kepikiran dan ya Allah cobaan apa lagi..��
    Allah maha baik tidak ada yg tidak mungkin pasti jika Allah sudah berkehendak..��
    semoga saya bisa sabar seperti mba della untuk menanti buah hati.. AMIN ��

    BalasHapus
  5. Aku bacanya ko sampe mau nangis ya... Aku nikah februari 2016 juga mba, 1 thn pernikahan langsung cek dokter, usg transvaginal sel telur baik, disaranakan cek sperma dr februari2017 ,baru berhasil ngerayu suami itu beberapa bulan yg lalu baru dia mau cek sperma, tp aku blm konsul lg ke dokter karna suami blm mau katanya takut divonis macem-macem... Berbagai saran dati temen, saudara, tetangga utk konsumsi makanan ini itu udh aku coba semua, minum obat macem" juga ... Tp blm juga diizinin hamil sama Allah.. Smoga bisa secepatnya nyusul mba della... Pengen bangt ngerasain hamil...

    BalasHapus
  6. Bunda,. Terimakasih inspirasinya...

    BalasHapus
  7. Suamiku juga divonis teratozoospermia 97%abnormal... Bulan ini sempat telat 1mnggu dan ternyata saya belum hamil.... Mohon doanya mbak della dan semua semoga kita yang menanti buah hati segera diberi kepercayaan. ..

    BalasHapus
  8. Asslam mbak dela trima kasih motivasi dan semngat nya. Saya jd semngat lagi untuk program mbak.. Sya udah nikah hampir 8 tahun.. Suami tera dan saya tes terakhir penyumbatan tuba mbak.. Tpi saya yakin allah akan kasih kami keturunan.. Tp kadg saya juga sdih krna skrg usia saya udah 37 mbak.. Mohon doa nya mbak.. Semoga saya bisa hamil seceptnya mbk

    BalasHapus
  9. Saya menikah sdh 2 tahun 2 blln.. tapi blm hamil jg..Saya baru mau cek HSG dan suami cek sperma minggu dpn mbak.. kmren udah USG transvagina, hasilnya alhamdulillah baik2 saja.. semoga cek selanjutnya baik2 jg ya mbak.. cerita mbak buat saya semangat..trimksih mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berhasil hamil (lagi) - Simak Vitaminnya - PENANTIAN 3 TAHUN

Review Dr. Bambang Karsono Spog, KFM di Klinik Moegni Jakarta