Review Dr. Bambang Karsono Spog, KFM di Klinik Moegni Jakarta

Hollaaa.. Assalamualaikum.. Memasuki trimester 3 badan udah mulai "ngeretek". Ngeretek adalah encyokkkk. Ok langsung ke inti percakapan yg akan aku jabarkan di tulisan ku kali ini. Review salah satu dokter Fetomaternal teryahud di Jakarta, gak lain gak bukan Dr. Bambang Karsono Spog, KFM.. Konon katanya beliau dokter senior yg ahli dalam baca usg 4D.


Oke bhaiq karna kami memang lagi cari 2nd opinion pergilah kami ke tempat praktek dokter tersebut di Klinik Moegni Menteng. Sebelumnya pendaftaran saya lakukan by phone, lalu di konfirmasi lagi by whatsapp 1 hari sebelum jadwal.

Jadwal udah tetap pergilah kami ke klinik tersebut, sempat kebablasan dikit ya gengs karna lokasinya pas tikungan setelah lampu merah. Karna Jl Cik Ditiro 1 jalur jadi kami mundur teratur.. *ga mau rugi bgt puter balik*

Btw saya di nomer antrian 10, jadwalnya jam 5 sore, kami sampai nyaris tepat waktu. Dikarenakan kan masih sore jadi klinik masih terbilang sepi, parkiran pun baru ada 2 mobil, btw parkiran di klinik ini tidak cukup luas yaa, kemungkinan hanya bisa menampung 6 mobil, selebihnya parkir di pinggir jalan..

Setelah kami sampai di Klinik Moegni kesan pertama sangat nyaman, sambutan hangat dari mbak admin mempersilahkan saya untuk mengisi konfirmasi kedatangan, setelah itu saya & suami duduk manis menunggu antrian. Ruang tunggu tidak terlalu besar, tidak pula terlalu kecil, mungkin karena tiap pasien di batasin per harinya ya. Btw klinik ini terdiri dari 2 lantai & gak hanya Dr. Bambang yg praktek, melainkan ada beberapa dokter kandungan lainnya, dokter anak dan juga dokter kecantikan.

Tiba di nomer giliran, nama saya pun di panggil. Begitu suster membuka pintu, sya lihat Dr. bambang sudah berdiri menyambut kedatangan kami, sembari memberi salam hangat, sangat ramah sekali, ternyata benar apa yang saya baca di artikel ibu ibu yang pernah berjumpa dengan beliau, perawakannya sangat mirip dengan pak hatta rajasa, tapi dr. Bambang versi lebih tua ya. Rambut putih semua, wah saya sih cocoknya manggil eyang dokter, hehe..


Setelah ramah tamah beliau menanyakan atas rekomendasi siapa kami datang kemari & ada masalah apa.. Setelah saya jabarkan panjang lebar & memperlihatkan hasil fetomaternal di dokter sebelumnya, dr. Bambang pun langsung memeriksa saya & si baby. Di mulai dari lihat posisi janin, "wah lagi sembunyi niih gak mau liatin mukanya, sepertinya lagi tidur ya bu"

agak keciwaaa karena gagal liat muka adiks, yaudah lah yaa gpp..

Lanjut priksa organ per organ baby, dr. Bambang sangat teliti sekali, sembari priksa' beliau selalu menjelaskan apa yang tidak saya mengerti. Btw tujuan kami ke beliau untuk mencari 2nd opinion setelah di priksa oleh salah satu dokter fetomaternal sebelumnya dan terdeteksi kelainan pada salah satu organ pentingnya.

Lanjut..
Setelah hampir 30 menit di cek & ricek akhirnya selesai sudah pemeriksaan seluruh organ baby, kami pun kembali duduk sambil di jelaskan lebih rinci. Hasilnya tetap sama memang ada terdeteksi kelainan, selain itu janin saya lebih kecil dari usia kehamilan, tapi dengan penjelasan dr. Bambang yang memberi dukungan pada saya yg saat itu ada di titik desperate membuat saya lebih optimis lagi.. Intinya melakukan pemeriksaan pada beliau sangat memuaskan.

Setelah 4 minggu berlalu kami pun kembali untuk melanjutkan kontrol dengan dr. Bambang, hasilnya jauh lebih baik dengan peningkatan berat badan yang menuju normal (masih tetap belum normal) tapi so far kami sangat bersyukur dengan titipan dari Allah ini. Pemeriksaan kali kedua dengan beliau jauh lebih santai (saya yg lebih santai) dengan apapun hasilnya, memang tidak mudah menerima saat dokter menyatakan adanya terdeteksi kelainan pada janin.. Pemeriksaan kali ini saya lebih bisa menerima, itu lah mengapa pemeriksaan fetomaternal sangat penting sekali di lakukan guna mengetahui ada atau tidak nya kelainan pada organ janin sedini mungkin, jika memang ada' seperti yang kami lakukan saat ini.. Menguatkan hati & mempersiapkan segalanya lebih dini..

Oke, pemeriksaan selesai. Usia kandungan saya saat ini menjelang 33weeks, dr. Bambang menyarankan untuk kembali periksa ke obgyn per 2 minggu sekali..

Informasi untuk biaya pemeriksaan USG 2D : Rp 900.000, sedangkan USG 4D : Rp 1.200.000. Untuk pembayaran hanya bisa cash, info tersebut kita dapat pada saat daftar by phone / WA.

Di artikel saya kali ini selain review dokter yang sangat berkesan sekali, juga mau memberi info bahwa toilet disini sangat sangat bersih (iyeess toilet penting bgt bagi ibu hamil yang selalu beser tiap kapan pun) nilai untuk kebersihan toilet 9,5/10. Selain itu yg gak kalah penting adanya mushola yang nyaman dan tempat bermain anak di lantai 2, jadi bagi para ibu-ibu yang membawa anak jangan khawatir anaknya bete karna ada mini playground.

Itu saja informasi yang dapat saya berikan ke kalian, semoga bermanfaat ya.. Terimakasih telah membaca, sampai jumpa di cerita selanjutnya..

Wasalamualaikum wr. wb.


Komentar

  1. Hi mom, kalau boleh share ada kelainan apa ya di janinnya? Saya habis feto juga, trdeteksi kelainan di ventricle otak, sedang mencari second opinion juga,, terimakasih 🙏🏻

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berhasil Hamil Setelah Suami di Vonis Teratozoospermia 99%

Berhasil hamil (lagi) - Simak Vitaminnya - PENANTIAN 3 TAHUN