Berhasil hamil (lagi) - Simak Vitaminnya - PENANTIAN 3 TAHUN


Haloooo.. Assalamualaikum para pejuang buah hati. Akhirnya setelah sekian purnama' mood menulis tentang ini datang juga.

Sebenarnya aku udah pernah publish tentang kehamilan kedua ku ini di youtube, yaudah yaa seharusnya ga usah double-double gini, haha, aku cuma mikir sayang aja ini blog udah debuan ga pernah di sentuh lagi. Ok baiklah mari kita mulai .....................


Setelah kehamilan pertama hanya bertahan sampai 20weeks, kami ga patah semangat untuk memperjuangkan kehamilan lagi. Trauma gak? insyaallah tidak, saat itu malah menggebu aku pasti bisa hamil lagi! Ok, ternyata pasca melahirkan harus menunda hamil selama 6 bulan, sempat mikir kok lama ya? biasanya orang-orang cukup nunda 2-3 bulan aja, but its ok lah mari kita patuh terhadap saran dokter.

Selama 6 bulan itu kami menikmati masa-masa pacaran lagi, kita skip dulu memikirkan buah hati. Lebih tepatnya saat itu aku dan suami lagi saling menguatkan pasca kehilangan anak pertama kami.

Ok 6 bulan berlalu, sempat niat untuk kembali program hamil ke dokter, tapi kok males ya, nunda-nunda aja tiap mau ke dokter, sampai akhirnya kami memutuskan untuk konsumsi beberapa vitamin yang pernah dokter sarankan pada saat promil anak pertama.

Vitamin yang kami konsumsi ada 3 macam, asam folat merk apa aja, saat itu kami memilih Folavit, Nature e 300iu & Oligocare (ini hanya khusus suami karena untuk menyuburkan sperma).
Aku minum folavit & nature e 1x1 setiap habis makan, sedangkan suami minum ketiganya, folavit, nature e & oligocare 1x1 setelah makan. Seharusnya oligocare di konsumsi 2x sehari, tapi karena doi banyak lupanya jadi hanya sering minum pada saat pulang kerja 1x1. Untuk hasil lebih maksimal minum Oligocare nya 2x1 sesuai anjuran dokter yaa...




Kami konsumsi obat tersebut rutin selama 4 bulan lamanya, sama sekali tidak menyangka dengan hasilnya, tapi balik lagi tentunya dengan campur tangan Yang Maha Kuasa, tanpa ada campur tanganNya garis 2 tidak akan terjadi :)

Selama konsumsi vitamin tersebut aku selalu memohon untuk di kabulkan lagi keinginan kami untuk kembali hamil, kalaupun memang belum waktunya tolong kuatkan kami untuk lebih sabar menanti. Ternyata Allah mengabulkan secepat itu . Intinya saat itu kami gak putus doa, tetap berjuang, selebihnya serahkan ke Allah SWT.

Saat ini usia kandungan saya memasuki trimester 3, doain ya bu-ibu semoga persalinan nanti di berikan keselamatan dan kelancaran..


Ini dia anak kecil yang sedang kami nanti, semoga Allah memberikan kesehatan & usia yang panjang untuk kita menua bersama ya adikkkks :)


Tetap semangat berjuang para ibu-ibu hebat di luar sana, selalu percaya bahwa Allah Maha Baik.
Terimakasih sudah berkenan baca tulisan ini, sampai jumpa di cerita berikutnya.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

#salampejuanggaris2

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berhasil Hamil Setelah Suami di Vonis Teratozoospermia 99%

Review Dr. Bambang Karsono Spog, KFM di Klinik Moegni Jakarta